Pengelolaan Sampah

Pengelolaan Sampah
(by Tari)

Assalamu'alaikum wr. wb.
Segala puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara seperti biasanya.
Dewasa ini kita sering melihat bahwa sampah sering dianggap sesuatu hal yang tidak berguna / tidak dapat dimanfaatkan lagi.
Dan kebanyakan masyarakat di sekitar sini juga kurang memperhatikan lingkungan dengan menumpuk sampah, membakar dan membuangnya ke sungai. Sehingga dapat mencemari lingkungan dan menyebabkan pemanasan global.
Oleh sebab itu kita harus menangani masalah sampah dengan cermat agar sampah yang tidak berguna bisa bermanfaat bagi kita semua.
Misalkan saja kalau kita dalam membuang sampah dikelompokkan menjadi beberapa bagian seperti sampah logam dengan sampah logam, sampah kertas, sampah plastik, sampah kaca, sampah organik utk kompos, dll.
Dengan mengelompokkan sampah, maka lingkungan akan terlihat lebih bersih.
Sedangkan sampah -sampah yang yang masih dimanfaatkan seperti sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos Sampah plastik dan sampah kertas bisa di daur ulang / dibuat kerajinan.
Demikian diskusi (makalah) yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

No comments:

Post a Comment